Langsung ke konten utama

Cara mempersiapkan penggunaan Kopoka Kiosk

Kopoka Kiosk menggunakan pengenalan citra digital yang mengidentifikasi  ciri-ciri  khusus  fisik  wajah seseorang. Pada Kopoka Kiosk pengenalan wajah ini menggunakan kamera untuk menangkap  wajah seseorang  kemudian dibandingkan dengan wajah  yang sebelumnya  telah  disimpan di dalam database. Metode ini diterapkan untuk mencegah manipulasi absen oleh karyawan.

Berikut langkah-langkah untuk mulai menggunakan Kopoka Kiosk :

Pastikan dulu anda sedang mengakses aplikasi web Kopoka sebagai HR Administrator (yaitu, pastikan role anda adalah "HR Admin"). Lihat dibagian kanan atas dari layar dimana tertulis "Current role:". Jika tertulis "Staff", maka ubah menjadi "HR Admin" melalui "Settings" dari My menu.

1.  Pastikan Organization ID anda sudah didaftarkan dihalaman pendaftaran.
2. Pastikan Organization ID, Staff, Workshift dan pengaturan Kopoka Kiosk sudah diset enable
3. Administrator masuk ke menu Administrator lalu pada tab personel kemudian pilih Kopoka Kiosk
4.  Mengaktifkan Kopoka Kiosk non-admin jika Administrator mengizinkan staf untuk masuk ke aplikasi Kopoka Kiosk jika staf menggunakan device masing-masing pilih menu “Yes”
5. Menonaktifkan non-admin Kopoka Kiosk jika hanya Administrator yang bisa masuk ke aplikasi Kopoka Kiosk jika hanya menggunakan satu device untuk semua staff pilih menu “No”
6.  Aktifkan untuk absebsi Kopoka Kiosk untuk izinkan semua staf untuk Clock IN / Clock Out menggunakan aplikasi Kopoka Kiosk pilih menu “Yes”
7.  Administrator memasukan PIN untuk registrasi, masukan PIN untuk registrasi minimal 4 digit angka atau lebih.