Langsung ke konten utama

Cara mendaftar ke Kopoka

Untuk mulai memakai Kopoka, pertama-tama anda perlu mendaftarkan organisasi anda di Kopoka. Anda perlu memiliki hak mewakili organisasi anda untuk mendaftar. Misalnya jika organisasi anda adalah perusahaan, anda adalah staff HRD di perusahaan anda. Tapi Kopoka tidak hanya untuk perusahaan. Organisasi apa saja bisa memakai Kopoka, sebab absensi ada di organisasi mana saja baik formal maupun non-formal, seperti sekolah, rumah sakit, toko, dan komunitas. Bahkan, anda juga bisa memakai Kopoka untuk mengelola kehadiran supir pribadi anda misalnya, dan untuk itu anda bisa membuat nama organisasi sendiri dan daftarkan di Kopoka agar supir anda bisa merekam kehadiran dengan aplikasi mobile Kopoka.

Pendaftaran (registrasi) organisasi perlu dilakukan melalui halaman registrasi.
Berikut field yang perlu diisi dan keterangannya.
  • Nama Formal Organisasi: Nama formal (misalnya "PT ABC DEF") jika ada, atau nama yang anda buat sendiri (sebaiknya nama anda) jika untuk keperluan pribadi
  • ID Organisasi: Sederatan huruf kecil tanpa spasi sebagai ID organisasi anda, biasanya diambil nama formal organisasi, misalnya "abcdef" (tanpa tanda kutip), dan harus tidak sama dengan ID organisasi yang sudah lebih dulu terdaftar. Ini tidak bisa diubah kemudian.
  • Nama Administrator: Nama orang yang memiliki peranan sebagai pengelola absensi di organisasi anda (jika di perusahaan biasanya staff di bagian HR)
  • Email: alamat email dari Administrator di atas
  • Password: Kata kunci untuk login dengan email di atas sebagai Administrator. Kata kunci harus terdiri dari 8 atau lebih karakter tarmasuk paling tidak satu huruf dan satu angka. Contoh: katakunci
  • Konfirmasi Password: Ketikkan sekali lagi kata kunci yang sama
  • Saya setuju dengan syarat dan ketentuan: Klik di checkbox untuk menyatakan persetujuan anda terhadap syarat dan ketentuan yang bisa dibaca dengan mengklik di "syarat dan ketentuan"
Data selanjutnya bisa dilengkapi setelah pendaftaran sesuai petunjuk disini.

Setelah proses mendaftar di atas selesai, anda akan dikirimi email oleh Kopoka yang memberitahukan bahwa pendaftaran telah selesai beserta informasi akun dan petunjuk pemakaian.