Langsung ke konten utama

Cara absensi menggunakan Kopoka Kiosk


Berikut adalah cara absensi menggunakan aplikasi smartphone Kopoka Kiosk.
Pastikan GPS (location) di smartphone anda dalam kondisi hidup (on) dengan akurasi tinggi (high accuracy). Hidupkan aplikasi mobile Kopoka Kiosk, lalu Administrator login dengan “Organization ID” dari organisasi anda, dan email serta password yang sudah diset setelah itu semua staf  sudah bisa menggunakan applikasi mobile attendance Kopoka Kiosk. Jika alamat email anda sudah terdaftar tapi anda lupa atau tidak tahu password anda, anda bisa melakukan password recovery.

1. Tap di "Time Card", untuk menampilkan layar untuk melakukan absensi terlebih dahulu memasukan “ID Staf”.

2. Staf akan diminta untuk masukan ID Staff yang sudah didaftarkan pastikan ID Staff sesuai

Berikut adalah tombol-tombol yang ditap untuk IN/OUT.
1. Saat mulai bekerja di kantor, tap tombol "IN".
2. Setelah selesai bekerja dan posisi di kantor, tap tombol "OUT".
3. Para staff bisa melakukan absensi ke aplikasi Kopoka Kiosk menggunakan “ID Staf" masing-masing dengan cara diatas
4. HR Administrator bisa melihat dan mendownload data absensi dari aplikasi web Kopoka. Setiap pemencetan tombol “Time Card”diatas akan menghidupkan kamera hape dan meminta pemakai untuk mengambil fotonya.
5.  Jika pada saat  “Take Picture” terdapat notifikasi “Face not match” / “Cannot dettech face “ maka disarankan agar wajah dalam posisi tegap menghadap kamera dan pencahayaan  yang baik. Ini adalah metode sederhana namun efektif membuat kemungkinan manipulasi kehadiran menjadi sangat kecil. Jika terjadi kesalahan data sehubungan kehadiran (misalnya karena lupa IN atau clock OUT), maka perbaikan bisa dilakukan dengan fitur "Attendance Request".